BLOG QURANGGENAHEPOOLZ











{20 Maret 2009}   mitos dilarang bilang “kucingku beranak”

Senengnya hari ni kucing q punya anak lagi, 2 bayi nan imut2. udah bertahun2 q nantikan setelah beberapa tahun lalu kucingq beranak 3 eh anak nya mati smua digigit emaknya ndiri, waktu itu saking seneng nya q bilang “horeee kucing q beranaaaakkk” eh nenek q bilang “jangan bilang beranak, ntar anaknya di makan emaknya”. Percaya gak percaya tapi q udah buktiin loo ,..itu bner adanya. nah ini ni yang mematahkan pepatah “sebuas-buasnya macan gak akan memakan anaknya sendiri” ternyata sejinak-jinaknya kucing bisa membunuh anaknya sendiri.

Menurut kepercayaan di kampung aku tuh kl kucing beranak jangan ngomong “beranak” tapi ngomong “kucingnya (maf) e’e’”, kalo gak ntar anaknya di makan induknya sendiri. Q juga heran kok bisa ya,.penyebabnya pa pula q kurang tau. Dibilang aneh tapi nyata lo. Emang orang-orang zaman dulu mah aneh-aneh sampe di luar nalar tapi tetep da yang bisa dibuktikan, mungkin itu yang bikin kepercayaan nenek moyang sulit dipatahkan.

Nah sekarang ne kucing q dah punya anak lagi, mudah2an anak nya sehat sampe mereka klak punya anak juga amiennnn…

Iklan


Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

et cetera
%d blogger menyukai ini: